Setelah berapa lama disana gue memikirkan banyak hal dan entah kenapa saat gue disana ,emak yang selalu muncul difikiran gue.
bukannya gue seneng tapi waktu disana gue sedih banget man, miris sih ya tepatnya.
setelah gue berapa kali nanya sama opa ataupun oma gimana tentang perasaan mereka selama disini , inti jawaban mereka itu sama yaitu , Sedih. Iya sedih.
Mereka ngerasa terbuang oleh anak mereka sendiri, mereka sebenernya lebih milih tinggal sendiri dirumah mereka ataupun tinggal sama anaknya tetapi disisi lain mereka juga ga mau ngrepotin anaknya.
Gue juga ikutan sedih denger cerita itu, ada juga salah satu oma yang sama sekali ga pernah dijenguk sama anak yang selalu dia banggain ke temennya..
Ada dua kemungkinan sih kenapa banyak anak anak yang nitip orang tua mereka ke panti jompo, yaitu:
- Mereka emang sibuk dan ga tega kalau bonyok mereka yang rentan itu di kasih di rumah sendirian dan mereka ga bisa ngurus bonyok mereka, dan mereka berharap kalau di taruh di panti jompo mereka bisa keurus dan rame rame ketemu sesama orang tua lain.
- Mereka emang pingin nyingkirin bonyok mereka dan menganggap bonyok mereka sebagai beban.
Setelah gue dari panti jompo itu tadi gue jadi janji sama diri gue sendiri, bakal sayang dang ngurus mereka *bonyok gue* gue ga peduli sesibuk apapun gue ntar ga peduli sekarang nyokap sering ngomelin gue karena setiap weekend gue tidur hampir 12 jam , ga peduli juga sama bokap yang selalu fight sama gue . hal kaya gitu lah yang bakal gue kangenin saat mereka ga ada kelak so gue nikmatin aja momen kaya gini .
Yang bakal gue inget sampe ntar adalah mereka udah ngelakuin segalanya buat gue, yang selalu berusaha memenuhi apa yang gue butuhkan dan gue inginkan. selalu suport gue dalam hal apa pun yang gue inginkan, dalam hubungan asmara pun mereka selalu dukung gue sama siapapun. tapii.. sayangnya gue yang masih jomblo wkakaka
intinya sih mereka pingin gue bahagia sama yang gue pilih sendiri.
oya gue juga bikin janji ini juga sih, kalo ntar gue punya suami gue juga bakal ngurus bonyok suami gue. karena mereka suami gue ada, kalo ga ada mereka gue ga punya suami dong?
ah udah lah ya
abaikan. WKWK
What a lucky i am to have you guys,
love Mom sama babe .
Cheers,
Putri





1 komentar:
Stuju bgd.. ttp ada rasa tersisih bagi mereka para Lansia.. sekeren apapun fasilitas di Altenheim ga akan berhasil mengganti indahnya kluarga *asli*
Posting Komentar